Memakmurkan Pojok Transformasi

Menteri Keuangan di Pojok Transformasi DJA
Menteri Keuangan bertamu ke Pojok Transformasi DJA

Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani Indrawati, menyempatkan diri untuk hadir pada Workshop Duta Transformasi Kementerian Keuangan tanggal 24 Februari 2017. Saat itu, Ibu Sri Mulyani berpesan bahwa sebagai agen perubahan, Duta Transformasi harus dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di segala aspek.

“Anda mewakili suatu lembaga yang terus menerus melakukan transformasi karena berbagai hal. Pertama, sebagai bendahara umum negara, kita mengelola keuangan negara, uangnya sendiri dan negaranya sendiri, dua-duanya bergerak, berubah. Negara ini berubah karena manusia nya berubah, muncul generasi baru, aspirasinya makin tinggi. Maka kita juga harus berubah," tuturnya.

Sebagaimana dituangkan dalam KMK Nomor 183 Tahun 2017 tentang Penetapan Duta Transformasi dan Koordinator Duta Transformasi Kementerian Keuangan Tahun 2017, Salah satu tugas Duta Transformasi adalah melakukan sosialisasi dan membantu terlaksananya proses implementasi Program RBTK Kementerian Keuangan di lingkungan unit kerja masing-masing.

Atas amanah itu, Duta Transformasi dari DJA berupaya memakmurkan kembali Pojok Transformasi DJA melalui beragam aktivitas yang telah dimulai satu per satu, dengan mengajak serta seluruh elemen DJA untuk bersinergi dan berkolaborasi. Dengan begitu, Pojok Transformasi DJA dapat kembali menjadi pusat aktivitas dan kreativitas ketika ide-ide cemerlang seputar RBTK ditampung dan diimplementasikan.

Pada detik ini, Duta Transformasi berkolaborasi dengan Direktorat PAPBN melalui program DJA Menyapa dalam menggaungkan kampanye #SadarAPBN. Segenap warga DJA dapat terlibat dengan mendonasikan buku yang akan disalurkan ke sekolah yang dikunjungi pada kegiatan DJA Meyapa. Untuk memperhangat suasana, Duta Transformasi, selaku tuan rumah, menyediakan secangkir kopi bagi siapa saja yang ingin bertamu dan berdiskusi di Pojok Transformasi.

Merupakan suatu kehormatan, hari Rabu kemarin, Ibu Sri Mulyani berkenan untuk bertamu sejenak ke Pojok Transformasi DJA dan memberikan dukungannya baik untuk program RBTK maupun DJA Menyapa. Kami kembali teringat pesan Ibu Sri Mulyani pada workshop Duta Transformasi lalu, “Jangan pernah lelah mencintai republik.” Kami percaya, apa yang tengah kita ramaikan bersama di Pojok Transformasi DJA adalah wujud nyata dari kecintaan kita terhadap republik ini.

3 komentar: