Kisah Iteung, Episode Eau de Toilette


Sore ini Iteung maksain aerobic di rumah diiringi lagu dangdut Terajana. Kebayangkan aerobic model apa yang dilakoni Iteung. Cuma nggak perlu dibayangin takutnya mual nanti.

Asyiknya memang nggak tanggung-tanggung nih aerobic diiringi lagu dangdut. Serasa rumah lagi digoyang gempa dengan kekuatan 10 derajat Celsius. Ow ow salah ya. Maklum waktu sekolah Iteung selalu bolos pas pelajaran Geografi, jadinya buta hitung-hitungan gempa bumi.

“Terajana..terajana lagunya lagu India .”  Lagunya bikin Iteung tambah lincah bergoyang sampai abis meja dan lemari ketendang-tendang kaki Iteung. Lagu yang luar biasa buat mengiringi aerobic sore ini. Sayangnya kurang pohon nangka aja buat dipeluk-peluk.

“Ayo kang, ikutan!” Iteung teriak ngajak si Akang bergoyang.
Si akang nggak nyahut dari kamarnya. Udah seharian ini dia asyik di kamar nonton film si Arnold Selau Segar yang judulnya Terminal apa gitu, Mungkin Terminal Pulogadung. Iteung nengok sebentar ke kamar, eh kenapa itu si Akang kok nangis di pojokan kamar kayak anak kecil nggak kebagian uang jajan. Dengan berat hati, lagu Terajana  Iteung pause dulu.

 “Kenapa kang? Filmnya bikin sedih? Masak film aksi-aksi bikin sedih sih?” Iteung pura-pura perhatian. Si Akang geleng-geleng kepala.
“Terus kenapa kang? Jangan bikin Iteung kesel deh. Udah tua juga masih aja nangis kayak anak kecil.” Mulut Iteung nggak tahan buat ngomelin.  Si akang nangis tambah kenceng. Mungkin kalau nggak malu, guling-guling di lantai kali. Cuma kucing-kucing di rumah lagi ngeliatin si Akang. Mungkin penasaran adegan apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Itu…itu.” Tangan si Akang nunjuk ke kamar mandi sambil terisak-isak.
“Ada apa di kamar mandi?” Tanya Iteung penasaran. Ah si Akang lagi nyoba-nyoba main drama detektif nih bikin teka-teki. Langsung Iteung nyanyi lagu Teka-Teki nya Raisa.
“Sst…jangan nyanyi dulu deh. Siapa yang bersihin wc?” Mata si Akang melotot ke Iteung.
“Diriku Akang. Yayangmu yang paling setia dan romantis sekampung Kunyit Mekar ini.” Jawab Iteung berharap pujian dari si Akang.
“Lha ini kenapa botol kosong.” Tanya Akang lagi sambil memegang botol  dengan ukuran 100 ml kalau Iteung nggak salah lihat.
Ah masak sih, botol kosong aja bikin nangis. Emang di botol itu ada jinnya. Ada-ada aja si Akang ini.
“Oh itu, Air di botol itu Iteung pake buat nyuci wc biar wangi. Akang sih tiap hari makan jengkol , nggak bosen-bosen. Kemarin semur jengkol, hari ini balado jengkol. Jangan-jangan besok mintanya sop jengkol….” Cerocos Iteung.
“Stop!!” Si Akang ngebentak Iteung.
Ih Akang tega, Iteung kok dibentak.  Harusnya Iteung kan diperlakukan seperti Princess Negeri Dongeng. Sungguh Akang teganya..teganya..teganya..teganya..teganya…

“ Ini minyak wangi Akang. Belinya jauh di Seattle, oleh-oleh temen Akang yang sekolah disana.”  Teriak Akang yang suaranya ngalahin toa masjid.
Iteung garuk-garuk kepala soalnya sahabat-sahabat kecil Iteung berlarian di kepala dengar teriakan si Akang. Iteung juga udah seminggu nggak keramas lho.

“Akangku sayang, bukan salah Iteung juga kok kalau Iteung ngebersihin wc pake air di botol itu. Lha itu tulisan di botol kan eau de toilette, berarti bisa buat ngebersihin toilet. Akang aja yang aneh pembersih toilet dipake buat pewangi badan” Iteung coba membela diri, sambil nyembunyiin sikat wc. Takutnya si Akang khilaf, wajah Iteung yang mulus digosok pake sikat wc. Mahal kan perawatan wajah. Apalagi salon neng Euis mah cuma nyiapin kosmetik impor dari Timor Leste.
“Iteunggggg…!!” Tiba-tiba aja si Akang udah ngacung-ngacungin sapu lidi.

Yuuuk kabur…………………..

11 komentar:

  1. Balasan
    1. Thanks yaaa.....semoga tetap menghibur hehehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Makasih yaaa....mudah2an terhibur yaa...

      Hapus
  3. asli kocak mba rini, ada bakat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe....bakat terpendam dan tenggelam ke sumur....terima kasih yaa

      Hapus
  4. ahahaha....asli, kocak ceritanya, tokoh iteung kalakuannya beda dengan yg diliat di film kabayan, super aktif! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iteung yang ini anti mainstream.....terima kasih

      Hapus
    2. Iteung yang ini anti mainstream.....terima kasih

      Hapus