Aura Naura

Kejadian ini berawal dari adanya info mengenai pentas dari seorang artis cilik bernama Naura di sebuah pusat perbelanjaan pertama dan terpadat di sebuah kota di ujung planet bumi, Bekasi. Saya sebagai seorang ayah dan orang tua dibuat terkejut ketika si dd ini sudah meminta agar di-reminding pada tanggal 16 April 2017 pada pukul 16.00 WIB. Spontan kami sekeluarga mempersiapkan agar jadwal pentas itu tidak terlewatkan. Ini terjadi seminggu sebelum tanggal pentas Naura, dd sudah mengingatkan ke kami.

“Umi, nanti dd mau nonton ya, karena jarang-jarang Naura pentas di Bekasi. Tapi siapa nanti yang temani dd?” tanyanya kepada umi. Umi menjawab dengan santai, “Tenang dd, kan ada abi, nanti kita bisa berangkat sebelum jam 15.00 jadi bisa hadir 1 jam sebelum pentas”. “Ok umi, tapi jangan lupa ya, nanti saling mengingatkan.” Kemudian saya menjawab,  “Ok dd, nanti kita berangkat sama-sama ya, kk mau ikut jalan juga?” “Ih apaan sih abi, kan kk sudah SMP, gak suka nonton pentasnya Naura.” Setelah percakapan itu, maka kami semua sibuk dengan urusan masing-masing.

Siapa sih Naura? Apa yang telah dilakukan seorang anak berumur 11 tahun itu hingga terkenal? Kenapa si dd mengidolakan Naura ini? Viewer Naura di channel www.youtube.com  sudah cukup banyak. Sebagai orang tua, saya berusaha mencari informasi yang lengkap siapa dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Naura. Mari kita simak informasi berikut.

Naura merupakan anak pertama dari pasangan Baldy dan Riafinola Ifani Sari (Nola – Be3, jebolan penyanyi Asia Bagus, masih jamannya TVRI). Naura ini memiliki nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu. Apa yang menarik atas Naura ini ? Pengamatan saya sejauh ini, orang tua Naura sangat cermat dalam melihat peluang pasar dimana penyanyi anak-anak saat ini mengalami kekosongan idola. Sebagai penyanyi, Nola melihat pangsa pasar ini untuk dijadikan peluang. Maka dilatih dan diolah vokal sang anak secara kontinyu oleh ibunya. Bahkan Naura ini sudah memilki label perusahaan rekaman yaitu Trinity Optima Production. Jadilah sekarang seorang Naura merupakan bintang cilik yang menjadi idola  bagi anak - anak Indonesia. Selain itu, sebagai orang tua, Nola pun selalu membantu dalam mempromosikannya melalui video blog (vlog)-nya. Cukup banyak vlog-nya Naura di channel youtube. Rata-rata vlog-nya telah dilihat lebih dari puluhan ribu. Bayangkan !!!

Itulah sekilas info mengenai siapa dan apa Naura, tidak heran banyak anak-anak seusia belasan tahun mengidolakan Naura. Nah, cerita berlanjut kepada perjuangan si dd yang ingin melihat pentasnya di sebuah mal di Bekasi. Hari yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Minggu, tanggal 16 April 2017, pagi hari yang tenang, wajah dd terlihat sangat riang dan gembira dengan agendanya di sore nanti. Bahkan sudah merencanakan untuk membawa handphone  untuk bisa mengambil gambar sang idola. Siang berlanjut hingga makan siang. Umi meminta agar dd bisa tidur, tapi karena sudah terbayang pentas sang idola, dd tidak tidur siang agar tidak tertinggal jika bangun terlalu sore. Pentas terjadwal pukul 16.00 WIB. Kita sebagai orang tua, berusaha tidur siang karena khawatir jika pentasnya akan berlangsung lama. Ketika bangun dari tidur siang sekitar jam 14.30 WIB, umi membuka instagram-nya Naura, dan tertulis, “Hi teman-teman, jangan lupa tonton saya di Bekasi pada pukul 15.00 WIB ya. Mana suara dari Bekasi?”  Umi terkejut, saat itu dd sedang mandi sambil menyanyikan beberapa bait lagu dari Naura, yang sudah mengeluarkan 2 album yaitu Dongeng - 2014 dan Langit yang Sama – 2016. Kita berdua lihat-lihatan, “Bagaimana umi? Gak tega untuk memberitahu si dd, kok jadwal di instagram berbeda waktu pentasnya dengan info sebelumnya.“  Akhirnya kami sepakat memberitahu, “Dd mandinya cepetan, karena Naura tampilnya jam 3 sore”. Dengan wajah memelas, dd bertanya ke umi “Iya umi?” “Memang dd gak sempat cek instagram-nya Naura?” Anaknya menggeleng-gelengkan kepala sebagai tanda tidak tahu dengan muka yang ditekuk dan dilipet seperti kertas yang lusuh. Akhirnya kami putuskan untuk naik ojek online, karena jalurnya macet saat itu dan transportasi yang paling murah dan reliable, ya ojek online.

Berangkatlah umi dan dd ke mal tujuan dengan harap-harap cemas apakah dapat melihat pentasnya atau tidak. Byaaar…pet…dung…dung…praakk…pentas telah bubar dan penari latar yang hanya bisa dilihat oleh umi dan dd. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana kecewanya dd. Umi kabari saya melalui whatapps bahwa pentas Naura sudah selesai. Pikiran saya melayang ke mana-mana memikirkan bagaimana membujuk si bungsu ini yang sudah membayangkan bisa ber-selfie atau berfoto dengan Naura. Akhirnya ku jemput mereka dengan vespa yang fenomenal di mal itu. Kabar baiknya, dd sudah dibelikan sebuah es krim sebagi pengganti kekecewaan tidak melihat pentas Naura itu. Setelah perjalanan yang cukup adventuring naik vespa bertiga menuju rumah, kami juga masih berniat untuk membujuk dd agar tidak ditekuk dan dilipet wajahnya. Akhirnya selama perjalanan, kami menikmati pemandangan sekitar perumahan agar tidak sampai rumah lebih cepat, dan ternyata itu berhasil. Si bungsu bisa menerima ketidakhadiran dirinya saat Naura pentas, namun dd masih terus mencari info tentang pentasnya Naura. Akhirnya ketemu info itu, Cinere. Hah…jauh sekali dari planet Bekasi dan tidak mungkin naik vespa yang fenomenal itu. Tapi begitulah anak-anak, sesuatu itu akan selalu dikejar hingga rasa penasaran itu tercapai. Sihir dan aura Naura terus menghantui rasa penasaran dd terhadap sang idola untuk bisa melihat secara langsung pentasnya. Dd juga berharap kapan sang idola akan pentas lagi di planet Bekasi. Semoga dd bisa melihat aura Naura sang idola.

Salam


R. Ardyansyah


cerita ini juga dapat dilihat di : https://rulyardiansyah.blogspot.co.id

1 komentar: