Titik Balik

Di balik untaian doa-doa yang dipanjatkan, kadang manusia tidak sadar, di suatu masa, doa tersebut dikabulkan Tuhan, dengan caraNya sendiri.

Bila manusia menyadari titik tersebut adalah titik balik yang telah disiapkan oleh Tuhan untuk menyadarkannya dari suatu kelalaian dunia yang melenakan, maka titik tersebut dapat menjadi titik balik bagi dirinya sendiri.

Bila manusia menyadari bahwa beginilah cara Tuhan bekerja...beginilah skenarioNya, maka  ia tidak akan memberontak akan apapun ketetapan Tuhan untuk dirinya. Namun, tidak mudah untuk bisa sampai pada tataran ini, perlu perjuangan lahir batin.

Implementasi dari penerimaan tersebut akan tercermin dari tetap tenangnya hati menghadapi segala sesuatu persoalan yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari. Atau paling tidak, ketika resah itu datang, dia segera mencari cara untuk menenangkan dirinya, sehingga dalam tenangnya dia dapat mendengarkan kembali pesan-pesan dari dalam dirinya sendiri.

Bintaro, 10 Juni 2018


2 komentar:

  1. thanks sudah mengingatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terinspirasi saat seorang teman mengalamai suatu kejadian, ternyata bisa menjadi reminder bagi orang lain yang membaca ya...

      Anyway. Thanks sudah mampir Pak Indra

      Hapus