Tugas Jati Diri

Bagi yang berdinas di kantor ataupun bekerja di suatu perusahaan dan memiliki atasan, tentunya kita sudah terbiasa dengan alur kerja seperti ini  : Atasan memberi tugas, kita sebagai bawahan melaksanakan tugas tersebut. Ada Visi Misi besar yang diemban oleh kantor/perusahaan tersebut. Semua yang ada di dalamnya harus saling bersinergi untuk bisa mewujudkan Visi Misi tersebut  dengan baik.

Untuk bisa menyelesaikan tugas dengan baik, tentunya kita harus berkomunikasi dengan atasan kita, apa tugas kita, bagaimana kita akan melaksanakan tugas tersebut, ketika kita mendapat kesulitan di tengah jalan kita perlu berkonsultasi, mungkin ada kebijakan-kebijakan yang perlu ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut, ketika kita telah menyelesaikan tugas tersebut kita juga harus tahu apakah tugas tersebut sudah memenuhi harapan atasan, ataukah masih perlu perbaikan di sana sini. Semua berproses dan semua harus dilakukan dengan bersungguh -sungguh bila kita menginginkan hasil yang baik, karena bagaimanapun kita akan diminta pertanggungjawabannya atas apa yang kita laksanakan.

Demikian pula halnya, ketika kita dilahirkan ke dunia ini, ada tugas/amanah yang kita emban dari Sang Pemberi Amanah. Pernahkah kita tergelitik untuk berfikir apa tugas kita di dunia ini? Apakah yang kita kerjakan sudah sesuai dengan yang diamanahkan kepada kita? Jangan-jangan selama ini kita mengerjakan A sd J ternyata tugas kita K sd Z. Apakah tugas yang kita kerjakan sudah sesuai dengan kehendakNya? Apakah masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki? Sebelah mana? Bagaimana memperbaikinya? dst.

Yang mencari dengan gigih dan beramal shaleh, Insya Allah akan menemukannya. Yang berupaya dengan sekuat tenaga, Insya Allah, akan ada hasilnya, dengan selalu menyertakan doa di setiap langkahnya memohon petunjukNya.


Jakarta, 21 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar