PATUNGAN YATIM (LAGI)

Seneng sekali alhamdulillah, masih bisa diberi kesempatan menuliskan ini. Maaf bagi yang bosen yaa. Sebenarnya, saya dulu sudah pernah menuliskan soal patungan yatim di blog ini. Memang sih, sudah agak lama. Ini link-nya bagi yang mau mampir.

Kali ini, saya mencoba metode patungan yatim baru, khususnya buat teman-teman yang merasa “berat” kalau harus menyetor secara bulanan. Yaitu.. jeng jeng.. dengan melakukan donasi setiap Jum’at (atau hari lain juga bisa, sih), misal sebesar 10 rb rupiah saja.
Mungkin, ada yang berpikir bahwa menyumbang sebesar 50 rb itu mahal dan banyak. Nah, kalau dibagi seminggu sekali 10 rb/12 rb, dalam satu bulan bisa dapat 40rb/48 rb. Wah.. lumayan kan.
Jumlah 10 rb itu sebetulnya buat kita seperti cukup buat jajan saja, atau kalau makan.. dapatnya yg sederhana. Namun.. jumlah itu buat orang yang kesusahan lumayan banget pastinya, bisa buat beli beras 1 liter, bisa untuk beli buku tulis, buat beli 1 lauk hewani, atau buat jahit celana sekolah yang sobek :o

Mengapa patungan yatim?

Allah senang dengan hambaNya yang konsisten dalam melaksanakan amal. Memang sih, semua orang bisa menyantuni yatim, namun terkadang kita lupa dan tidak konsisten. Nah, kami ikut dukung untuk menyantuninya secara rutin setiap bulan, berapa saja nominalnya, patungan untuk mendorong kehidupannya agar lebih baik. Ayuk kita patungan untuk memberi tambahan keluarga yatim sehingga mereka tidak merasa sendirian dan Allah lebih sayang pada kita. Amin YRA.  




3 komentar: