Sampai Merem






Rutinitas yang kerap aku lakukan kalau tiba di rumah agak cepat adalah mengaji (mengajikan) sampai anakku tidur. Aku berharap yg didengarnya sebelum terlelap adalah ayat suci.. dan memang aku kurang waktu untuknya, jadi sebelum tidur ini adalah salah satu golden momenku mengajarnya sesuatu, dalam hal ini ..ngaji.

Karena kebiasaan, anakku, Aya, kalau tidur maunya sama mbah akung. Aku gak laku,,
Aku kadang diusir usir karena pengen deket deket dia kalau mau bobo..

Akibatnya, di kasur yahya berdua akung, sementara aku duduk di lantai atau di depan kamar sambil ngaji, dan seringkali sehapalku saja. Pokoknya, anakku bisa dengar ayat qur'an yang kubaca.


Malam ini,
Jadilah aku seperti kaset rusak (walaupun ini bukan yg pertama kali). Pasalnya, Aya ngga tidur tidur meskipun sudah aku lafalkan cukup banyak ayat, walaupun hampir seluruhnya sehapalku saja.
Ayat ruqyah albaqarah awal awal, albaqarah 102, albaqarah 285 286, al fajr, al a'la, al alaq, dan beberapa surah lain yang pendek pendek..
Kemudian aku yang ngga hapal ini mengulang lagi ayat yang tadi sudah "kuputar", lalu diulang yg lain lagi yg sudah "kuputar". Berkali kali aku nyaris merem duluan karena memang mengaji seringkali bikin ngantuk (nahloh,,,) hheeeuuu..

Alhamdulillah dech, ini anakku baru aja tertidur, dan bunda sukses ga tidur duluan....yang tidur duluan akungnya -xD


Biar Aya merem sebelum aku "putar" lagi ayat yang sama...harus nambah apalan dong???



*Tamat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar